;

Si Angsa Emas

Nama Angsa emas itu Joy, yang artinya kegembiraan atau kebahagiaan, karena siapapun yang melihat dan menyentuhnya akan merasakan kegembiraan dan kebahagiaan. Semua bagian tubuhnya mulai dari bulu, paruh, hingga matanya berwarna emas. Benar-benar ajaib !
Orang yang beruntung bisa memiliki Joy adalah seorang petani bernama Skin. Awalnya kehidupan keluarga petani Skin sangat miskin, karena sepertinya nasib mereka tak pernah beruntung. Ada saja kejadian buruk yang menimpa mereka, misalnya ketika saatnya panen, tiba-tiba datang hujan atau badai sehingga panen mereka pun gagal.
Sejak menemukan sebutir telur angsa berwarna emas yang kemudian menjadi Joy, hidup petani skin dan keluarganya berubah drastis. Pekerjaan apapun yang dikerjakannya selalu menghasilkan banyak uang. Dalam waktu singkat mereka menjadi keluarga petani yang kaya.
Joy sangat disayangi oleh keluarga petani skin karena mereka tahu bahwa Joy adalah angsa emas yang membawa keberuntungan. Mereka menjaga dan merahasiakan keberadaan Joy.
Namun keberadaan Joy akhirnya diketahui oleh seorang ilmuwan tua yang kemudian berminat menjadikan Joy sebagai obyek penelitian. Yang mengejutkan, menurut ilmuwan itu, tak lama lagi Joy akan kehilangan warna emasnya ! Tentu saja keluarga petani Skin tak mau percaya omongan ilmuwan itu karena mereka takut akan hidup miskin kembali. Benarkah Joy akan kehilangan warna emasnya dan menjadi angsa biasa saja ? Cerita tentang angsa emas memang unik dan menarik.

Tags :
dongeng anak, buku anak, resensi buku, pendidikan anak


TULISAN BERJALAN INI SILAHKAN DIISI DENGAN PESAN ANDA

NAMA ANDA - 12.00
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Posting Komentar