;

Burung Gagak yang Congkak

Burung Gagak dikenal sebagai burung yang seram. Sosoknya besar, hitam, dan bersuara parau. Tetapi menurut dongeng di buku ini, ternyata pada zaman dulu burung gagak pernah menjadi burung yang sangat indah. Bulunya berwarna-warni dan suaranya sangat merdu.
Dongeng ini menceritakan bahwa ketika burung gagak masih menjadi burung yang dikagumi karena keindahannya, ia menjadi sangat congkak dan suka menghina binatang lain yang hidup di hutan. Akibat sikapnya itu, semua binatang membencinya dan tak ada yang mau menjadi sahabatnya.
Suatu hari si burung gagak ingin mengikuti kontes yang diadakan para binatang di hutan yang bertujuan untuk memilih binatang yang paling indah. Ia sangat yakin akan bisa memenangkan kontes itu. Namun menjelang diadakannya kontes, burung gagak terkena perangkap yang dipasang seorang pemburu ! Untung ia masih bisa selamat. Namun perangkap itu telah merusak bulu-bulu indah di tubuhnya.
Walaupun bulu-bulu ditubuhnya akan bisa tumbuh lagi, tapi burung gagak tak mau menunggu lebih lama lagi. Ia segera mencari cara yang licik agar tetap bisa mengikuti kontes dan menjadi pemenangnya. Apa yang akan dilakukan si burung gagak ? Mengapa akhirnya burung gagak bisa berubah menjadi burung yang hitam dan bersuara parau ? Cerita ini mengajarkan agar kita jangan angkuh dan sombong.

tags :
dunia anak, situs anak, artikel anak, majalah anak, buku novel




TULISAN BERJALAN INI SILAHKAN DIISI DENGAN PESAN ANDA

NAMA ANDA - 05.39
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Posting Komentar