;

Heidi, Gadis Kecil yang Lembut Hati


Pernahkah kamu mendengar kisah tentang Heidi ? Kisah ini berasal dari negeri Swiss dan sudah terkenal sejak seabad yang lalu.
Heidi adalah seorang gadis kecil berhati lembut yang hidup di pegunungan Alpen yang sangat indah di negeri Swiss. Sebenarnya ia lahir di kota besar, namun sejak kedua orang tuanya meninggal, Heidi dititipkan oleh bibi Dete, bibinya, pada kakek neneknya yg tinggal di pegunungan Alpen. Di lingkungan yang baru itu Heidi menemukan kebahagiaan hidupnya, meskipun hanya tinggal bersama kakek nenek dan si Peter gembala beserta kambing-kambingnya.
Heidi sangat menikmati rumah mungilnya dan juga lingkungan pegunungannya yang sangat indah. Tiap hari ia bisa mencium aroma bunga gunung yang harum sambil memandang padang rumput yang subur. Dari jendela kamarnya ia bisa melihat puncak gunung yang tertutup salju dan merasakan segarnya tiupan angin gunung.
Namun belum lama Heidi merasakan kebahagiaan di pegunungan, bibi Dete datang dan meminta Heidi kembali ke kota untuk suatu tugas penting, yaitu menemani Clara, seorang anak perempuan dari keluarga kaya raya. Clara yang sakit-sakitan meminta Heidi untuk merawat dan menemaninya sampai sakitnya sembuh. Dengan kelembutan hatinya Heidi menerima tugas itu meskipun harus meninggalkan kesenangannya tinggal di gunung.
Mampukah si kecil Heidi menjalankan tugasnya ? Bisakah ia kembali ke rumah kakek neneknya di gunung ? Dengan membaca buku ini kita seakan-akan bisa ikut merasakan keindahan alam pegunungan tempat heidi tinggal bersama kakek neneknya.
--------------------------------------------------------------------
Penulis resensi : Mundi
Judul buku : Heidi
penulis : Johanna Spyri
penerbit : Atria, 2010
Tebal : 398 Halaman

Keyword : buku anak, dongeng anak, cerita anak, novel anak


TULISAN BERJALAN INI SILAHKAN DIISI DENGAN PESAN ANDA

NAMA ANDA - 03.04
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Posting Komentar