;

Petualangan di Negeri Raksasa

Jumbeelia adalah anak perempuan raksasa yang tinggal di Groil, negeri para raksasa yang terletak di atas bumi. Tiap hari ia selalu minta pada ibunya untuk menceritakan dongeng tentang 'Iggly pop' , yaitu sebutan untuk orang-orang yang tinggal dibumi. Jumbelia yakin bahwa Iggly pop itu ada dan ia sangat ingin turun ke bumi untuk melihatnya.
Sampai suatu hari, ketika Jumbeelia sedang membersihkan gudang di rumahnya, ia menemukan sebuah kotak tua yang berisi beberapa butir biji buncis. Setelah disebarkan ke tanah sambil membaca mantra, biji buncis itu tumbuh menjalar dengan cepat hingga sampai ke bumi. Tanpa pikir panjang, Jumbeelia segera menaiki pohon itu menuju ke bumi.
Sampai di bumi, Jumbeelia sangat kegirangan dan mengambil benda apa saja yang diinginkannya, hingga tanpa sengaja ia mengambil tiga orang anak bumi dan dibawanya pulang kembali ke negerinya.
Betapa kaget tiga anak bumi itu ketika mengetahui bahwa mereka telah berada di negeri para raksasa. Semua benda di sekeliling mereka tampak besar dan menyeramkan. Untunglah Jumbeelia memperlakukan mereka dengan baik sehingga terjalin persahabatan diantara mereka.
Namun belum lama ketiga anak bumi itu bertualang di negeri raksasa, sudah banyak kekacauan yang terjadi. Bagaimana nasib tiga orang anak bumi itu selanjutnya ? Bisakah mereka kembali ke bumi ? Cerita petualangan di buku memang seru dan menarik.

Tags :
buku novel, majalah anak, artikel anak, dunia anak, situs anak


TULISAN BERJALAN INI SILAHKAN DIISI DENGAN PESAN ANDA

NAMA ANDA - 14.00
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Posting Komentar