;

Harapan Peebee

Peebee adalah seekor burung yang bertubuh tinggi dan gemuk. Ia tinggal di hutan di suatu negeri bernama Razzel-Mazzel. Peebee punya teman bernama Oppie, seekor burung kecil yang pandai bercerita.
Suatu hari ketika Peebee sedang duduk-duduk di dahan pohon, ia melihat Sayap Biru terbang melintas. Sayap Biru adalah seekor burung yang anggun dan pandai menari. Melihat keindahan Sayap Biru, tiba-tiba saja Peebee sangat ingin merubah dirinya menjadi seperti Sayap Biru. Ia tak menyadari keadaan dirinya. Namun itulah sifat Peebee yang aneh. Bila sudah menginginkan sesuatu, maka tak ada yang bisa menghalanginya. Ia minta pada Oppie sahabatnya agar mau memikirkan suatu cara untuk merubah dirinya, tapi Oppie juga tak tahu cara mewujudkan keinginan itu.
Kabar tentang keinginan Peebee terdengar oleh semua penghuni hutan. Hampir semua menertawakan keinginan yang tak masuk akal itu. Namun ada juga yang mencoba menasehati Peebee agar melupakan keinginannya.
Akhirnya keinginan Peebee didengar oleh Pickle, si gendut yang culas. Bersama saudaranya bernama Drizz, ia mulai merencanakan sesuatu bagi Peebee. Apakah keinginan Peebee akan terwujud ? Cerita ini mengajarkan bahwa kita harus menjadi diri kita sendiri, jangan meniru orang lain.

Tags :
kumpulan resensi, resensi fiksi, novel anak, contoh resensi, buku baru


TULISAN BERJALAN INI SILAHKAN DIISI DENGAN PESAN ANDA

NAMA ANDA - 00.32
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Posting Komentar