;

Bersahabat dengan Bencana

Tahukah kamu bahwa negara kita termasuk negara yang rawan bencana ? Jadi kapan saja dan dimana saja di wilayah negara kita bisa terjadi bencana alam seperti gempa bumi, gunung meletus, tsunami dan bencana lainnya.
Bencana alam seperti gunung meletus, gempa dan tsunami disebabkan oleh adanya tenaga dari dalam bumi. Namun ada juga bencana alam yang disebabkan oleh perubahan iklim seperti badai dan kekeringan.
Selain bencana yang disebabkan oleh alam, ada juga bencana yang terjadi akibat kelalaian manusia seperti kebakaran, banjir, dan wabah penyakit.
Membicarakan tentang bencana memang sering membikin kita takut. Oleh karena itu kita perlu mempelajari segala hal tentang bencana agar kita tidak lagi merasa takut atau ngeri.
Kita bisa belajar tentang bencana mulai dari penyebab, akibat, sampai dengan cara menyelamatkan diri dari suatu bencana. Misalnya kita ingin belajar tentang bencana gempa bumi, pelajarilah apa penyebab terjadinya, apa akibat yang ditimbulkannya, lalu apa yang harus kita lakukan agar selamat dari bencana gempa bumi.
Nah, setelah mempelajari segala hal tentang bencana, akhirnya kita bisa lebih memahami bencana. Selanjutnya, beritahukan pada orang-orang di sekitar kita agar tetap waspada terhadap kemungkinan terjadinya bencana.

Tags :
artikel bencana, bencana alam, bencana indonesia, bencana gempa


TULISAN BERJALAN INI SILAHKAN DIISI DENGAN PESAN ANDA

NAMA ANDA - 04.50
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Posting Komentar