;

Petualangan ke Alam Semesta

Pernahkah kamu belajar tentang alam semesta ? Apa yang kamu ketahui tentang benda-benda ruang angkasa seperti Komet, Meteor, Planet, atau Galaksi ? Nah, bila kamu ingin belajar tentang alam semesta sambil membaca cerita petualangan yang seru dan mengasyikkan, kamu bisa mendapatkannya dibuku ini.

Cerita dimulai dari George, seorang anak yang sangat ingin mempunyai sebuah Komputer, namun kedua orang tuanya tak pernah mau membelikannya. Sampai suatu hari melalui Pak Eric tetangganya, George diperkenalkan pada Cosmos, sebuah Komputer yang bisa berbicara dan sangat cerdas.

Melalui Cosmos yang canggih, George banyak belajar segala hal tentang ruang angkasa. Ia mempelajari tentang awan raksasa, batu-batu angkasa, Galaksi, dan masih banyak lagi yang semuanya dijelaskan oleh Cosmos dengan cara yang mudah dimengerti oleh seorang anak seperti George.

Bukan hanya itu saja, Cosmos bahkan mampu membuat George terbang ke luar angkasa ! Ya, dengan kemampuan itu, George mulai menjelajah ruang angkasa dan membuktikan sendiri apa yang pernah dipelajarinya dari Cosmos.

Di luar angkasa yang tanpa batas, George melakukan apa saja yang ingin dilakukannya. Dengan leluasa, ia bermain ski es di atas sebuah Komet, kemudian setelah bosan ia berpindah ke planet Saturnus dan Yupiter, dan akhirnya beristirahat di Bulan bila sudah kelelahan.

Namun ada bahaya besar yang bisa mengancam keselamatan George di luar angkasa. Bahaya itu dinamakan Lubang Hitam ! Apakah itu ? Bisa kamu baca sendiri di buku ini.*


Penulis resensi : Mundi


Judul buku : Kunci Rahasia George ke Alam Semesta

Pengarang : Lucy & Stephen Hawking

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama, 2009

Tebal : 326 halaman


Tags :
buku anak, resensi buku, dongeng anak, pendidikan anak







TULISAN BERJALAN INI SILAHKAN DIISI DENGAN PESAN ANDA

NAMA ANDA - 23.54
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Posting Komentar