;

Menyiapkan bekal makanan untuk anak

Sering bingung menyiapkan menu bekal makanan anak anda ? Menyiapkan menu bekal tak bedanya dengan menyiapkan menu untuk keluarga. Selain bergizi dan sehat, menu bekal harus dibuat variatif dan ditata menarik agar buah hati anda bersemangat menyantapnya. Jangan lupa untuk meletakkannya di dalam wadah yang aman untuk makanan (food grade) dan kedap udara.
Tips menyiapkan bekal makanan :
1. Beri pengertian kepada anak anda tentang bahaya jajan sembarangan. Utarakan dengan bahasa yang dimengerti anak. Seperti pedagang yang menggunakan bahan yang tidak layak makan, air kotor, pewarna kimia, dsb, yang bisa menyebabkan kerusakan organ penting tubuh.
2. Ajarkan anak dengan bahasa yang sederhana, tentang manfaat bahan pangan yang harus dikonsumsi agar tubuhnya sehat. Seperti ikan atau sayur yang jarang disukai anak.
3. Buatlah 'tipuan' dengan bahan pangan yang tidak disukai anak. Caranya, samarkan dengan mencampurkan ikan atau sayur dengan bahan pangan favorit anak agar mereka mau menyantapnya. Lebihkan bekal anak, dan ajarkan dia untuk berbagi dengan teman-teman yang lain.
4. Wadah bekal food grade dan kedap udara itu harus, tapi jangan lupa untuk memilih yang desainnya disenangi anak. Diantaranya mengacu kepada karakter favorit anak seperti Mickey Mouse atau dari budaya Indonesia.
5. Agar anak tidak bosan, buatlah bekal yang bervariasi. Pastikan hanya anda yang mampu memuaskan selera makan anak.
6. Setelah selesai digunakan, ajarkan anak untuk membereskan wadah bekal dengan rapi.
(referensi: Wanita Indonesia)


TULISAN BERJALAN INI SILAHKAN DIISI DENGAN PESAN ANDA

NAMA ANDA - 03.34
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Posting Komentar