;

tips siapkan anak kembali ke sekolah

Melihat anak-anak mulai kembali bersekolah usai libur panjang, menjadi saat indah yang tak terlupakan. Mempersiapkan semua keperluannya, mulai dari tas sekolah hingga perlengkapan pendukungnya menjadi keasyikan tersendiri bagi seorang ibu. Berikut ini beberapa tips yang dapat dilakukan :
1. Beli perlengkapan sekolah yang baru. Dengan alat sekolah yang baru, anak jadi lebih bersemangat bersekolah. Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat membeli perlengkapan sekolah :
 a. Bahan dasarnya, apakah aman bagi anak. Pilih yang berbahan dasar plastik.
 b. Pilih warna-warna yang menarik bagi anak.
 c. Untuk tas, sebaiknya pilih warna yang tidak mudah kotor, mudah dicuci dan tahan air.
 d. Untuk perlengkapan makan, pilih yang tidak mudah pecah dan tahan lama.
 e. Untuk buku-buku edukatif, pilih yang mudah dipelajari anak.

2. Mengingat kembali rutinitas sebelum liburan. Mulailah mengingat kembali aktivitas anda di rumah sebelum liburan, dan mulailah lagi melakukan aktivitas tersebut sebelum liburan berakhir.
3. Antarkan ke sekolah. Antarkan mereka di hari pertama masuk sekolah. Beritahukan apa saja fasilitas yang tersedia di sekolah tersebut.
4. Ikutlah bergabung di komite sekolah. Dengan bergabung di komite sekolah, anda dapat melihat perkembangan anak dan meningkatkan kualitas sekolah.
5. Kunjungi Open House sekolah. Beberapa sekolah menyelenggarakan open house dimana orang tua dan calon murid dapat mengenal setiap sudut sekolah mereka.
6. Bicarakan hal-hal menyenangkan di sekolah. Ajaklah anak berbicara tentang hal-hal yang paling menyenangkan yang dirasakan di sekolah.
(referensi: Wanita Indonesia)




TULISAN BERJALAN INI SILAHKAN DIISI DENGAN PESAN ANDA

NAMA ANDA - 01.45
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Posting Komentar